Busana muslim wanita yang berbentuk dress panjang pada dasarnya menyerupai jubah panjang yang longgar di badan dengan potongan sedikit melebar di bagian bawah. Lalu apa perbedaan busana muslim seperti, abayasyar’i dan tunik? Dengan bentuk yang mirip, wajar apabila kita sulit membedakannya. Berikut adalah perbedaannya.

Abaya

Abaya Modern Geometry A7422
Abaya adalah jenis pakaian yang berasal dari timur Tengah. Jenis pakaian yang satu ini memiliki bentuk yang sederhana dengan bahan kain pembuatannya yang bermacam-macam. Salah satu jenis kain yang banyak digunakan untuk pembuatan busana ini adalah katun dengan tambahannya tergantung pada selera pembuat seperti payet dan juga renda. Seiring dengan berjalannya waktu, jenis pakaian yang satu ini juga mengalami perkembangan. Hal ini terlihat dari banyaknya model pakaian ini yang bisa dipilih.
Tidak hanya cocok digunakan oleh anda yang sudah dewasa, namun juga oleh mereka yang masih remaja. Tinggal pilih sendiri model busana seperti ini dan motif juga warna sesuai selera.

Syar'i
SYARI J3388

Syar’i merupakan jubah atau kurung yang populer di Timur Tengah. Di Indonesia saat ini perkembangan syar’i sudah banyak modifikasinya. Ciri umum syar’i adalah terdapat sedikit lekukan atau kerutan pada bagian pinggang. Saat ini syar’i terdapat berbagai macam bahan dan desain yang berbeda-beda. Kamu dapat mengenakan syar’i pada berbagai macam acara seperti acara-acara formal, pesta dan juga bisa kamu dapat juga kenakan sebagai pakaian sehari-hari.

Tunik

Tunik Modern Geometry T8826

Tunik merupakan pakaian longgar yang menutup dada, punggung, dan bahu. Busana tunik ini biasanya ada yang berlengan dan ada juga yang tidak berlengan, panjangnya bisa sampai pinggul saja maupun sampai lutut, tergantung para desainernya.

Pada zaman sekarang ini, tunik yang memiliki panjang sampai pinggul sering dipakai kaum wanita sebagai blus longgar untuk bersantai.



Chat Whatsapp Chat Whatsapp