News & Event

EVENT FRONT ROW PARIS 2022 BAGI DESAINER INDONESIA

August 26, 2022

Jakarta, 23 Agustus 2022 – Setelah tertunda akibat pandemi Covid-19, Indonesian Fashion Chamber (IFC) akan membawa 17 desainer Indonesia ke Paris, Perancis pada bulan September 2022 mendatang.

Di sana, para desainer Tanah Air akan memperkenalkan karyanya melalui acara Front Row yang digelar di kapal pesiar yang berlayar menyusuri Sungai Seine. Para desainer akan memamerkan koleksi yang sebagian besar terbuat dari wastra atau kain tradisional Indonesia. Termasuk Hikmat Fashion yang akan menampilkan busana muslim kualitas premium bertemakan “Tudor Time”.

Hal ini sejalan dengan target pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat fesyen dunia. "Busana muslim di Indonesia itu dikenal sangat keren-keren. Jadi, selain memperkenalkan wastra, kita mendorong para desainer bisa bersaing memperlihatkan karya mereka untuk tren busana muslim." Demikian penjelasan Ali dalam konferensi pers yang berlangsung di The Westin Hotel Kuningan, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

"Apalagi, target market di sana yang pakai hijab juga banyak. Maka dari itu, nanti untuk yang merek hijab sampai sana juga presentasinya harus tetap berhijab," sambung dia.

Sejak tahun 1997 Hikmat Fashion telah menyediakan fashion muslimah kelas internasional untuk para wanita Indonesia agar dapat mengenakan busana kualitas tinggi, yang hingga kini terus mengembangkan modelnya mengikuti perkembangan dunia.

Berharap dapat memperkenalkan potensi Hikmat Fashion yang siap memasuki pasar global, salah satunya Eropa sebagai industri terbesar fesyen dunia.

Maka Hikmat Fashion turut berpartisipasi dalam acara Paris Front Row 2022 ini. Bersama 17 desainer Indonesia lainnya seperti Ali Charisma, Deden Siswanto, Lisa Fitria, Lenny Agustin, NY by Novita Yunus, Rose.Ma.Lina x Sofie, Philip Iswadono, Roemah Kebaya Vielga, LAELYIND, Putri Anjani by Pranaliving, BBPPMV BISPAR x SMKN 3 Malang, Nura Boutique by Oewi Wahyono, Nina Nugroho, Mida Gita Fitria, ISWI Fashion Academy, dan Tenun Gaya by Wignyo.

Setiap desainer dan jenama fesyen yang berpartisipasi akan menghadirkan koleksi busana konvensional, modern, hingga muslim dengan keragaman konten lokal sesuai tren global. 

Keseluruhan kegiatan The Fashion Journey IFC ini akan berlangsung pada tanggal 29 Agustus-5 September 2022. Perhelatan ini mendapatkan dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia, dan Viva Cosmetics.